Perempuan dan Sendok Garpu…

Ada seorang wanita muda yang telah didiagnosis dengan penyakit yang sudah kronis dan telah diduga hidupnya tinggal Tiga bulan. Sehingga agar semua keperluannya “tersusun rapi,” dia menghubungi Pendeta dan telah meminta dia datang ke rumahnya untuk membahas semua keinginan terakhirnya. .

Dia mengatakan yang lagu-lagu dia ingin dinyanyikan , ayat suci apa yang ingin diabacakan untuknya, dan pakaian apa yang ia ingin pakai saat dikuburkan.

Semuanya tersusun rapi dan Pastor bersiap untuk meninggalkannya, ketika wanita muda itu tiba-tiba teringat sesuatu yang sangat penting baginya.

“Ada satu hal lagi,” katanya penuh semangat.

“Apa itu?” jawab Pastor’s.

“Ini sangat penting,” lanjut wanita muda itu.. “Aku ingin dikuburkan dengan garpu di tangan kanan saya.”

Pastor berdiri melihat wanita muda itu, tak tahu harus berkata apa.

Anda terkejut bukan? “Tanya wanita muda itu.

“Nah, jujur saja, saya bingung oleh permintaan tersebut,” kata Pastor.

Wanita muda itu menjelaskan..
“Nenek saya pernah mengatakan kepada saya kisah ini, dan sejak saat itu saya selalu mencoba untuk menyampaikan pesan kepada mereka yang saya kasihi dan mereka yang membutuhkan semangat.
Dalam setiap tahun saya menghadiri perjamuan dan makan malam, saya selalu ingat bahwa ketika hidangan dari hidangan utama sedang dibersihkan, seseorang pasti akan membungkuk dan berkata, ‘Pertahankan garpu Anda. ” Itu adalah bagian favorit saya, karena saya tahu sesuatu yang lebih baik akan datang … seperti kue coklat atau Pai Apple, sesuatu yang nikmat,. Dan dengan kelengkapannya! ”

Jadi, saya ingin orang-orang melihat saya berada di peti mati dengan garpu di tangan saya, dan saya ingin mereka bertanya-tanya “Ada apa dengan garpu itu?”
Lalu aku ingin anda memberitahu mereka: “Jaga garpu Anda .. yang terbaik belum datang.”

Mata Pastor berlinang air mata sukacita saat ia memeluk wanita muda selamat tinggal. Dia tahu ini akan menjadi salah satu saat terakhir ia akan melihat dia sebelum kematiannya. Tapi ia juga tahu bahwa wanita muda itu memiliki sesuatu yang lebih baik dari surga daripada dia .. Dia memiliki pemahaman yang lebih baik tentang surga lebih banyak disbanding orang yang usianya dua kali darinya, dua kali lebih banyak pengalaman dan pengetahuan. Dia TAHU bahwa sesuatu yang lebih baik akan datang.

Pada pemakaman ,orang-orang berjalan melewati peti mati wanita muda itu dan mereka melihat dia memakai jubah dan garpu diletakkan di tangan kanannya. Berulang-ulang, Pendeta mendengar pertanyaan, “Ada apa dengan garpu itu?” Dan berkali-kali ia tersenyum.

Dalam pesannya, Pendeta mengatakan kepada orang-orang dari percakapannya dengan wanita muda itu sebelum dia meninggal. Dia juga mengatakan kepada mereka tentang garpu dan tentang apa yang melambangkan padanya. Dia mengatakan kepada orang bagaimana ia tidak bisa berhenti memikirkan garpu dan mengatakan kepada mereka bahwa mereka mungkin tidak akan mampu berhenti memikirkan tujuannya.

Dia benar.
Jadi pada saat Anda terpuruk maka garpu mengingatkan anda dengan sangat lembut, bahwa yang terbaik belum datang. Teman adalah permata yang sangat langka, memang. Mereka membuat Anda tersenyum dan menyemangati Anda untuk berhasil. Mereka memasang telinga, mereka berbagi kata pujian, dan mereka selalu ingin membuka hati mereka kepada kita.

Tunjukkan pada teman-teman Anda, seberapa besar Anda peduli. Ingatlah untuk selalu ada untuk mereka, bahkan ketika Anda lebih membutuhkannya. Anda tidak pernah tahu kapan mungkin waktu mereka untuk berkata “Simpan garpu Anda.”

Hargai waktu yang Anda miliki, dan berbagi kenangan… berteman dengan seseorang bukan suatu peluang namun sebuah tanggung jawab indah dan manis..

Dan jagalah garpu Anda….