Semenjak aku mengenal dunia maya atau internet, aku sering berselancar sekedar mencari hiburan atau temen2 baru..
Aku bergabung di beberapa situs jejaring sosial, bahkan bergabung di situs CARI JODOH. Gila bener yah..???😀😀😀😀

Oh ya, satu hal..
Aku suka MENULIS..🙂

Tahun 2006 yang lalu, aku bergabung di salah satu situs jejaring sosial friendster, yang saat itu masih trend.
Dan aku banyak menulis di friendster itu.
Lalu kemudian aku berpindah pada situs jejaring sosial lainnya, yang bisa dibilang lebih trend, dan katanya sih lebih OK.
(Ternyata memang lebih OK and COOL eui) hahahhahaha….

Nah, sejak tiga tahun yang lalu, bertambahlah satu lagi account yang aku miliki.
Artinya, aku mempunyai peluang memperoleh teman baru untuk lebih eksis di dunia maya. Xoxoxoxo… ^_^
FACEBOOK, itulah gelarnya..
DiFacebook ini, nyaris menyediakan seluruh fitur yang diperlukan bagi aktivitas di dunia online. Menulis/Notes/Blog, upload foto, upload video, berbagi link, maupun mengundang komunitas untuk membuat gerakan tertentu..

Hiburan baru itu sanggup menyingkirkan jenuhnya aktivitas harian rutin: BEKERJA dari pukul 07.00-16.00.
Berjibaku dengan guru2, anak2, dan buku2 yang setiap hari ada saja yang harus dikerjakan..
Seringnya aku sendirian di ruangan perpustakaan yang lumayan luas. Tidak ada temen yang bisa diajak ngobrol.
Hanya ada sebuah Tape Recorder menemaniku sepanjang hari, membuatku jenuh..
Maka, jadilah FACEBOOK satu2nya penghibur buatku..
Ngobrol/chat dengen temen2..
Nulis isi otak atau yg disebut STATUS, dan membalas komentar2 temen2 yang terdakang lucu, nyeleneh, dan bahkan tidak jarang ada komentar dari temen yang kesannya sedikit serius.
Sampai-sampai rela memperlambat waktu pulang ketika kehabisan pulsa untuk koneksi internet di kost..😀😀😀

Tapi, satu hal yang tidak aku lupakan meskipun bermain dengan facebook adalah pekerjaanku. Aku tetap mengerjakan pekerjaanku dengan maksimal. Pekerjaanku tetep berjalan lancar. Pekerjaanku tetep beres loh.. /(^_^)\

Aku banyak bertemu dengan temen2 lama.
Temen SD, SMP, SMA dan temen Kuliah..
Aku juga banyak bertemu dengen temen2 baru, yang terkadang dari dunia antah berantah, aku tidak begitu tahu.
Yang penting bisa jadi temen and ga neko2, apalagi aneh2..
Wow… ternyata ada sekitar 900 lebih temen yang aku punya saat ini. Itu belum termasuk yang aku pending and yang aku ignore.😉
Dan tentu saja, aku tidak melewatkan untuk bisa menyapa, berkenalan dan kalau bisa bertemu langsung..
Berbincang, bercanda, bertukar ide dengan mereka itu adalah keajaiban.
Kira-kira perlu waktu berapa lama ya kalau harus berjabat tangan dengan ratusan orang itu??
Bisa2, belum semua temen sempat berjabat tangan, tangan udah keburu keseleo…!! hahahahahah….. =))

TAPI SEKARANG..
Di awal tahun 2011 ini, semua hiburan itu, kesenangan itu SIRNA..
Sudah sekitar seminggu, pihak Sekolah tempatku bekerja MEMBLOKADE Facebook..

“ACCESS DENIED” “THIS DOMAIN IS BLOCKED”

kira2 seperti itulah yang tertera di layar komputer saat membuka halaman web facebook..
Tidak hanya lewat PC/Komputer, lewat ponsel dengan WiFi pun ternyata DENIED.😦😦😦
Seketika, semua terasa membosankan..
Aku tak lagi bisa menuliskan apa yang ada di Otakku..

Beberapa hari kemudian, aku masih bersabar dan mencari cara lain untuk tetap bisa bermain diFacebook.
Aku menggunakan ponselku, meskipun harus mengeluarkan biaya, karena harus akses melalui TELKOMSEL.
Tapi ternyata membuatku jadi semakin boros..
(Hiks, pulsajadibengkak.com)😦😦😦
Akhirnya aku putuskan berhenti sejenak bermain diFacebook..

Aku ingat,
Tahun 2008 yang lalu, aku membuat sebuah BLOG di WordPress.com..
Aku coba membuka kembali,
Awalnya terjadi kesalahan, karena aku lupa username dan passwordku..
Beberapa kali aku coba, and last berhasil masuk..!!
sippirily…
yeyeye.. yeyeye.. yeyeye..
Berhasil… berhasil… Horeeeeeeeeee..😀😀

Aku periksa kapan terakhir kali aku menulis..
Oooohhh God, ternyata sudah lama sekali..

Aku memutuskan kembali menulis di blog yang aku buat, meskipun sangat sederhana.
Mencurahkan semua isi hati dan pikiran2ku..
Meskipun aku tak bisa lagi bermain di facebook, Friendster, Hi5, atau bahkanTwiter,
Sekarang, aku menemukan dunia tak kalah menyenangkan..
“WORDPRESS.COM”

Intinya,
Duniaku masih senang2 azah. Aku juga tak mati gaya hanya gara2 Facebook, Friendster, atau situs jejaring sosial lainnya di blockade…

Disini,

Blog ini, aku bisa Menulis, saat sedih ataupun saat berbahagia…🙂🙂🙂

Thanks alot to WP