>> Jodoh , Jodoh tak usah diramal ramal…
Tak usah dikhayal khayal…
Tak usah dipaksa paksa ….
Tak usah dikejar-kejar…

Ingat lagu ini kan..??? hhmm…pasti pada ingan 100% ^_^

So, so gimana dunK seharusnya..???

Jodoh oh jodoh ..
Jodoh di tangan Tuhan
Hhmm… Kalimat itu sudah sangat, sangat, sangat,sangat TIDAK asing lagi. Klu dah bersangkutan dengan rencana Tuhan, siapa yg bisa nebak..?? sapa yg bisa menyangkal..?? Sepertinya tidak ada dech..

Hidup adalah rahasia Illahi, kata Ari Lasso__

Kadang, saya sendiri mempertanyakan ungkapan ini. Benarkah demikian? Senadainya iya, bagaimana caranya untuk bisa memahami dan menerima kebenaran itu??

Sebagai contoh:

Ada banyak kaum perempuan atapun pria yang kurang gaul alias KUPER. Tidak dengan dunia luar, sahabat tidak banyak, tidak paham dunia maya juga, atau kasarnya, mereka cuma tahu rumah, pekerjaan dan kantor. (Sepertinya, yang ini diriku dech..!! Hidup di Jakarta ga tahu kemana-mana) wkwkwkwk…CUMI alias cukup miriz..

Ada banyak pria yg tidak memiliki banyak temen wanita, dan ada banyak perempuan tidak punya relasi dan temen pria, meskipun sekedar temen bermain.
Lalu bagaimana mereka bisa mendapatkan seorang kekasih dan mendapatkan JODOH.????

Sebaliknya dengan Pria atau Perempuan yang super gaul, punya banyak temen pria dan wanita, banyak relasi kerja, paham dunia maya, dll. Yang mungkin sering dan atau terlalu sering gonta-ganti pasangan/pacar.
Lalu mereka yg sudah membina hubungan selama bertahun-tahun, tetapi tetap saja berpisah. Lalu kapan jodohnya dan mengapa juga bukan JODOH??

Menurutku,
Masa pacaran adalah masa pengenalan dan penjajakan 2 sifat yang berbeda. Sifat atau karakter yang sama, hobby yang sama, tempat tinggal yang sama, kesukaan yang sama, atau bahkan profesi yang sama, TIDAK menjamin mereka akan langgeng dan berJODOH. Apalagi dengan yang sama sekali BEBEDA..?? Apa kabarnya tuch..???
Kemudian yang jadi pertanyaan adalah, “Apakah Tuhan hanya menyatukan 2 orang yang memiliki segala kesamaan atau 2 orang dengan segala perbedaan???”

Ugh, pusing-pusing dech…^o^

Setiap orang berharap oaring yang mereka cintai dan mencintai mereka adalah JOOHnya. Tapi justru pada kenyataannya lebih sering berpisah. Bisa saja karena tidak ada kejujuran, kesetiaan, keterbukaan, dan hal-hal sepele lainnya. Dan ketika ditanya dan ketika orang lain memberikan pendapat, selalu saja jawabnya:

“BUKAN JODOH Kaleeee……” (Aq jg kena dgn ungkapan ini). Duh gampang banget sech ne orang2 ngerocos begitu..???
Ga tahu apa, sakit hati dengernya..??? huff..

Sepatutnya masa pacaran sebagai masa pengenalan dan penjajakan, belajar mengerti dan memahami perbedaan. Menerima dan menghargai kelebihan dan kekurangan.
Disanalah adanya sebuah RENCANA dan memupuk sebuah NIAT.
Memang semua diatur oleh Tuhan, tetapi setidaknya sebuah pasangan memiliki rencana dan niat.
Saat keduanya benar-benar diyakini, maka yang dibutuhkan lainnya adalah KEJUJURAN dan KESETIAAN. TERBUKA dan PENERIMAAN. Dari sanalah akan sedikit terlihat jawabannya.

Tuhan juga tidak mungki menyatuka 2 insan dalam satu ikatan, jika Ia tahu, jika diantara mereka TIDAK ada NIAT yang baik.
Lalu bagaimana dengan mereka yang punya NIAT tetapi berpisah juga..???
Dimana letak campur tangan Tuhan???

Wooooaaallaaahhh, Pertanyaan lagi, pertanyaan lagi…xixiixix..

“Tuhan mengijinkan kita bertemu dengan orang yang tidak tepat, sebelum akhirnya dipertemukan dengan orang yang tepat. Agar kita belajar untuk bersabar dan memaafkan . Maka kita harus mensyukuri anugerah itu”

“Saat kamu berpisah dan kehilangan seseorang yang sekalipun sangat kau cintai, BERSYUKURLAH.! Karena kamu TERLEPAS dan TERHINDAR dari LOBANG yang mungkin telah digalinya di depanmu”

Hah, Sulit rasanya memahami ungkapan diatas.
Yang muncul justru pertanyaan: Mengapa begini? Mengapa begitu? Mengapa harus aku? Mengapa harus dia?

The HUGE question atau pertanyaaN super besar adalah, Apakah kita hanya akan tahu bahwa pasangan kita pada saat ini adalah JODOH kita, setelah MENIKAH..???
Lalu masih benarkah ungkapan “JODOH DI TANGAN TUHAN??”

Berikan aku tanggapan___

Dengan Cinta,

Norma si Gadiez Imoet..^_^