Pernah denger kan seseorang bilang kamu mirip sama pasangan kamu? Mmm… pasti kalo lagi cinta-cintanya bakalan bilang, “Amiiinnn…” dengan jumawa.

Iya kan?

Tapi bayangkan kalau lagi marah-marahan.

“Hih, gue? Mirip sama dia? Dari mananya?

Dilihat pake sedotan dari ujung monas baru bener kali.”sambil mulutnya miring-miring kayak pemain sinetron Indonesia.

Apa lagi kalau dibilang mirip sama orang yang nggak kita senengin. Whyaaa… bisa pecah rasanya isi kepala.

Emang sih, pernah denger, katanya orang kalau mirip itu jodoh. Misalnya, bapak dan ibuku yang semakin ke sini emang semakin mirip.

Sementara belakangan ini banyak pasangan yang mukanya nggak mirip sama sekali. Makanya angka perceraian tinggi. ? ngga ada hubungannya sama sekali ya?

Sekarang ini nih, Aku lagi menjalani masa pengenalan, ach ribet, masa pacaran aza dech. Banyak temen yang bilang kami itu ntuh mirip. Dilihat dari wajahh locjh. Klu dilihat dr fisik, whyaaaaaaa….jauuuuuuuuuuuuuuh banget. Wong dia badannya GD sementara aku kecil mungil. Bagus juga  kalau ternyata kami berdua berjodoh. Karena kemiripannya terlalu banyak. Gpp dech klu nanti dikira aku terlalu narsis dan mencintai pantulan diriku sendiri padanya. Hahahha….

Nah, sekarang kita sampai pada inti pembicaraan. Lho, dari tadi belum to? ckckkck…

Beberapa tahun yang lalu, banyak temen SMA ku yang bilang aku mirip seseorang yang tak lain adalah temen SMA kami juga. Tapi anehnya, ntuh orang cowok loch..

Aku kan cewek..???

gimana bisa…???

ga mungkin bgt lagi..????

Suatu waktu aku mencoba melihat dan mengamati tampang ntuh cowok, untuk lumayan tampan. Klu tidak, MALEZ dech. Tapi aku tidak menemukan sedikitpun kemiripan. Dasar temen-temenku iseng.

Mungkin nggak?  Kalau aku sih lebih suka dibilang mirip Jodie Foster atau Sharon Stone atau Leisha Haley. Mmmhhh… itu memang agak berlebihan. Coba saja lihat mereka..

Katanya, di dunia ini kita punya setidaknya 3 kembaran. Sekarang mari kita berandai-andai, selain pasangan kita, selain keluarga yang emang sangat mungkin mirip, siapa sih orang yang sering dibilang mirip sama kita. Terus, itu artinya kita jodoh sama mereka?

Mending klu cewek-cowok yang mirip. hhmm…ada SEDIKIT kemungkinan (“sedikitnya” huruf sengaja huruf besar, untuk penekanan saja).

Tapi jika seandainya yang mirip itu Cewek-Cewek atau Cowok-Cowok.??

Gimana hayoooooooooo..???

Wkwkkwkw….kesimpulan yang aneh, bahkan BODOH..

<a